Tutorial Membuat Tulisan Efek Jahit Dengan Adobe PS



Assalamu’alaikum Wr.Wb

Salam Blogger,Temen Temen, Gimana kabarnya? Pastinya Baik kan... Ketemu Lagi dengan saya .... Sesuai judul di atas Hari ini saya akan kembali memberikan Tutorial Photoshop setelah terakhir saya memberi Tutorial PS yaitu tentang Tutorial Membuat Sketsa Pensil.  Di Tutorial Membuat Tulisan Efek  Jahit ini kalian akan belajar membuat Brush dan Cara Mesetting Brush...Ok tanpa berlama lama Langsung saja berikut Tutorialnya :
1.       Kita akan membuat brush terlebih dahulu, yang kalian harus lakukan pertama kali yaitu membuat lembar kerja baru,Ukurannya terserah tapi jangan terlalu besar atau terlalu kecil.
 
2.       Setelah membuat lembar kerja baru, lanjut dengan membuat Path berbentuk V seperti gambar di bawah ini, membuat Path tersebut menggunakan Pen Tool.
 
3.       Kemudian Klik tool brush kemudian pilih jenis brush biasa,atur ukuran,kira” ukuran brush 35 px, Setelah itu kembali klik Pen Tool,Kemudian Klik Kanan Di path=>Stroke Path=>pilih brush=> Ok.
 
4.       Setelah itu pilih menu bar Edit=>Define Brush Preset=>Kemudian Ok.
 
5.       Close lembar kerja.Anda Pun sudah selesai membuat brush untuk membuat efek jahit.... Selanjutnya kita akan lanjut kepada Pengaplikasian brush dan setting brush.

6.       Pertama Buat lembar kerja baru... dengan ukuran Sedikit lebih besar dari tadi kira” Ukurannya 20cm X 15cm dengan pixel/inch 300.
7.       Yang kedua Buat Tulisan dengan Type Tool....Tulisan terserah kalian, yang penting Fontnya mendukung untuk dibuat Efek tulisan Jahit.
 
8.       Kemudian Klik kanan di layer Tulisan dan Pilih Creat Work Path.
 
9.       Setelah itu kita masuk ke setting Brush
10.   Pilih Brush yang sudah kita buat tadi.
 
11.   Kemudian masuk ke setting brush dengan menekan F5. Setelah itu Klik Shape Dinamycs Atur Control menjadi Direction.
 
12.   Setelah itu klik Brush Tip Shape. Dan atur spacing dan Angle seperti gambar di bawah ini.
 
13.   Kemudian Buat layer baru dengan menekan tombol kombinasi Ctrl+Shift N=> Ok.
14.   Setelah itu klik brush dan atur ukuran brush sekecil mungkin tapi jangan terlalu kecil,sepantasnya ukuran benang. Seperti gambar di bawah ini.

15.   Kemdian Klik di Layer yang baru kalian buat... Pilih Pen tool=> Klik Kanan Di lembar kerja pilih Stroke Path=>Brush=>Ok.
 
16.   Setelah itu tekan Delete untuk menghapus Path,Kemudian Hapus Layer tulisan.
 
17.   Dan Selesai. Hasilnya akan seperti di bawah ini.
 
 
Anda Bisa mengkombinasikannya dengan memberi warna ,memberi  background kain atau yang lainnya seperti di bawah ini.
 

Itulah Tutorial Membuat Tulisan Efek Jahit Di Adobe PS..Mungkin masih banyak kekurangan karena saya sendiri masih dalam tahap belajar.
Saya kira itu saja Post saya hari ini,Semoga bermanfaat dan Terus kunjungi Blog Saya ,Dan nantikan  post post saya yanng lainya....Sekian dan sampai jumpa

Wassalamu’alaikum Wr.Wb
  
Lihat Profil lengkap saya di facebook dengan mengklik ikon di bawah ini :
https://m.facebook.com/chanif.vermin1

Komentar