Trouble Shooting Pada Mainboard/Motherboard



Assalamu’alaikum Wr. Wb
      

      Salam blogger, pemirsa setia blog Chanif Site,gimana kabar kalian? Semoga tetap sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT, ketemu lagi dengan saya Chan Nif, Kali ini saya akan mempost tentang Trouble Shooting Pada Mainboard, post ini merupakan lanjutan dari Post sebelumnya yaitu  Rumus Pendeteksian Kerusakan Komputer.... Materi yang saya post ini adalah salah satu materi Produktif Multimedia SMK Taruna saya kelas X tentang Trouble Shooting komputer dengan Guru pembimbing Bpak Muhammad Huda S.kom, Ok langsung saja berikut Trouble Shooting Pada Mainboard..............
Ada beberapa gangguan yang mungkin terjadi akibat kerusakan pada Motherboard di antaranya sebagai berikut :
1.    Komputer/Motherboard sering Ngeblank
Solusi/Trouble Shootnya adalah :
a.    Mengcopy Bios ke Bios yang rusak dengan nomor seri atau type yang sama.
b.    Mengganti Bios dengan Bios yang cocok pada Motherboard
2.    Komputer/Motherboard sering Ngehank
Ada beberapa kemungkinan di antaranya :
a.    Masalah ada pada memory(RAM),ganti RAM(memory) dengan yang kompatibel(cocok) dengan motherboard yang di gunakan.
b.    Serangan virus , Bersihkan dengan menggunakan antivirus seperti : SMADAV,Avira,Mac AV,AVG, dll
c.    Overclock : melebihi batasan kecepatan pada motherboard
d.    Terlalu banyak program yang terbuka...tutuplah/unindtall salah satu program yang tidak penting.
Itulah beberapa masalah dan Troubleshoot pada motherboard, mungkin masih banyak masalah dan Troubleshoot pada motherboard namun karena terbatasnya pengetahuan saya, jadi mungkin itu saja yang saya bisa bagikan kepada anda ....
Ok mungkin itu saja postingan saya kali, Terima kasih telah membaca postingan saya, dan jangan lupa kunjungi terus Blog Chanif Site dan nantikan Postingan postingan saya yang lain......Thanks and See you!!!!

Wassalamu’alaikum Wr.Wb

Dikutip dari          : Materi Kelas X Multimedia "Trouble Shoot Komputer"
Guru pembimbing : Moh.Huda S.Kom


Sumber gambar : https://files.graphiq.com/5030/media/images/_4286738.jpg

Lihat Profil lengkap saya di facebook dengan mengklik ikon di bawah ini :

https://m.facebook.com/chanif.vermin1

Komentar